Senin, 21 Maret 2016

Tidak Banyak Yang Tahu, Pemain Israel Ini Ternyata Beragama Islam



Hai Kawan Nyub, pasti kamu tidak tahu kan kalau Timnas Israel mempunyai pemain yang beragama Islam.

Dialah Bibras Natkho, pemain CSKA Moscow kelahiran Kfar Kama, sebuah desa kecil di bagian utara Israel pada 18 Februari 1988.

Bibras berasal dari keluarga etnik Circassians (warga keturunan Rusia yang kabur ke Israel) yang memang beragama Islam dan mendiami wilayah Israel tersebut sejak lama.

Bibras memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional pada tahun 2006 bersama klub Isreal hapoel Tel Aviv.

Tahun 2010 ia pindah ke klub Rusia Rubin Kazan dan akhirnya berlabuh di CSKA Moscow yang diperkuatnya sejak 2014 hingga saat ini.


Bersama Timnas Israel, Bibras merupakan salah satu tulang punggung tim, hal ini dibuktikannya dengan telah bermain sebanyak 41 kali bersama Timnas Israel sejak tahun 2010 di berbagai ajang internasional. 

Pemain 28 tahun itu kadang mengaku kesulitan menjalankan ibadahnya selama berkarier sebagai pesepak bola profesional di Israel. Apalagi saat bulan Ramadhan dan musim kompetisi masih berjalan. 

"Sangat tidak mudah menjalankan ibadah di bulan Ramadan sebagai pesepak bola (di Eropa)," kata Bibras dikutip NyabNyub.id dari laman Sports.ru.

Tapi Bibras sangat bersyukur, islam memberikannya kemudahan untuk menjalankan ibadah. 
"Dalam Islam ada kondisi tertentu dimana kami diberikan keringanan, itulah opsi yang saya pilih jika menghadapi kondisi itu," tambahnya.





0 komentar