Jumat, 31 Januari 2014

Stroke dan Nyaris Koma, Deddy Corbuzier Pakai Kursi Roda

NyabNyub - Di usia yang terbilang muda, 37 tahun, Deddy Corbuzier dikabarkan terkena stroke. Mentalis berkepala plontos itu bahkan harus duduk di kursi roda sekarang lantaran pada bagian kaki kirinya tak bisa digerakkan. Mantan suami Kalina Oktarani itu menuturkan kejadian yang tak akan pernah dilupakannya.

Kejadian bermula pada Minggu (26/1/2014), kala itu Deddy sedang asyik nge-gym di sebuah tempat. Tiba-tiba ia merasakan sekujur tubuhnya panas, Deddy pun sempat pingsan sejenak dan pada bagian bibirnya miring ke arah kiri seperti gejala stroke.

"Saat itu punggung saya sakit, saya nge-gym di mal. Badan saya panas, terus saya minta tolong minta dibelikan obat. Sebelum belikan obat, badan saya panas tinggi, saya pingsan. Pas sadar, bibir saya miring (stroke)," ungkap Deddy Corbuzier di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2014).
Beruntung, ada salah satu member gym yang kebetulan seorang dokter ikut menolong. Pria bernama Leon itu terus mengajak Deddy untuk tidak tidur agak terhindar dari masa koma.

"Satu badan sakit, dipegang saja saya teriak, tapi saya mengantuk tiba-tiba. Saya tanya sama dokter, dia bilang, 'mas jangan tidur, jangan tidur, kalau tidur mas nggak bangun lagi, mas Deddy bisa koma'," ujarnya menirukan suara dokter tersebut.
Akibat kejadian itu, pria kelahiran 28 Desember 1976 ini merasakan sakit yang amat dahsyat melebihi patah tulang. Setelah itu ia pun dilarikan ke rumah sakit.

"Saya sampai teriak-teriak, kata dokter ini kejadiannya lebih sakit dari patah tulang. Ngomong nggak bisa, napas nggak bisa, pelo (bibir miring), sakitnya satu badan, sampai bergetar," lanjutnya.
"Sama dokter disuntik morfin, setelah itu saya baru bisa berfikir tenang. Pas saya tanya kenapa, untungnya saya tidak masuk ke fase stroke dan koma," imbuh Deddy.

Dari hasil pemeriksaan MRI, rupanya pemain film The Mentalist ini menderita trauma masa lalu. Setelah diingat-ingat, Deddy sadar bila dulu ia pernah mengalami kecelakaan dan berefek saat ini.
"Setelah di MRI, ternyata benar, ini ada trauma masa lalu. Saya ingat-ingat ternyata lima tahun lalu harusnya saya nggak boleh gerak berminggu-minggu. Tapi saya sadar jalan ke sana-sini, ternyata sekarang berpengaruh ke urat saraf," beber Deddy.
"Jadi saya pernah kecelakaan, mental, jalan kaki. Saya mental sampai tiga kali dan tubuh saya di trotoar. Saat itu saya pingsan, tapi tidak gegar otak. Saat itu dokter pulangkan karena otak aman," pungkasnya.

Sumber :_liputan6.com_

0 komentar