Selasa, 19 November 2013

Beberapa Kamera Dengan Bentuk Paling Unik di Dunia!

Kalau melihat bentuk kamera digital dan kamera DSLR memang sudah biasa. Secara mayoritas kamera-kamera ini mempunyai bentuk yang sama, hanya saja spesifikasinya yang berbeda.
Tapi pernahkan kamu melihat bentuk kamera yang unik bahkan bisa dibilang tak lazim? Kalau memang belum, kamu wajib menyimak ulasannya sebagai berikut.
1. Gun movie Camera
@bornrich.com
©bornrich.com
Kamera yang satu ini kalau sepintas berbentuk seperti sebuah pistol ya? Tapi kalau diamati dengan seksama maka akan terlihat kalau memiliki bentuk seperti kamera video. Kamera yang memang dipakai untuk merekam video memiliki bentuk yang sangat unik dengan perpaduan bahan kayu dan stenlis.
Cara menggunakan kamera yang satu ini seperti halnya kamu memegang sebuah pistol layaknya seorang koboi. Kamera ini dilelang di Ebay dengan harga sekitar USD 1318 atau setara dengan Rp 13 juta. Sayangnya kualitas gambar yang dihasilkan kamera ini masih diragukan.

2. Kamera Samsung SS700
@yankodesign.com
©yankodesign.com
Simple dan elegan serta praktis adalah desain yang dimiliki oleh kamera Samsung SS700 ini. Memiliki layar lebar dan body yang slim juga ditawarkan menjadikan kamera yang satu ini terlihat istimewa.
Dengan kamera ini kamu enggak perlu repot menentukan dan mengatur fokus, karena lensa kamera akan secara otomatis mengatur kedua hal itu. Jadi kamu hanya perlu mengandalkan tombol shutter saja.
Sayangnya kamera Samsung SS700 ini masih berupa konsep yang didesain oleh Jin Woo Han. Tpi tidak menuntut kemungkinan kalau nantinya raksasa elektronik asal Korea, Samsung ini bakal mewujudkan konsep ini.
3. Camera Ball
@coolest-gadgets.com
©coolest-gadgets.com
Camera Ball ini adalah sebuah inovasi yang luar biasa, meski secara fisik bentuk kamera yang satu ini bisa dikatakan tak lazim. Cara penggunaan kamera yang satu ini juga tergolong unik, karena kamu cukup melemparkannya saja ke udara. kemudian kamera ini akan secara otomatis merekam gambar ketika berada di ketinggian.
AKamera yang satu ini mengandalkan kualitas gambar dari kamera dengan resolusi 2 MP. enggak cuma itu kamera unik ini juga dibekali dengan colokan USB. Camera Ball ini biasanya digunakan untuk menangkap dan merekam panorama alam melalui udara.
4. Voltron ToyCam
@cnet.com
©cnet.com
Kalau melihat kamera yang satu ini kamu bakal teringat dengan film TRANSFORMER. Film animasi yang mengubah mobil menjadi sebuah robot. Begitu juga dengan kamera yang satu ini, pada dasarnya kamera ini berbentuk normal seperti kamera pada umumnya. Tapi apa yang terjadi ketika beberapa perangkat kamera mulai dirangkai? Robot! Yup, itulah bentuk yang dihasilkan dari rangkaian ini.
Tapi bentuk robot kamera ini lebih mirip dengan robot dalam film kartun Voltron. Kamera ini sendiri di produksi pada tahun 1985.
5. Kamera Nova
@designboom.com
©designboom.com
Apa itu kamera Nova?Seorang mahasiswa asal California bernama, Erin Fong lah yang mengembangkan konsep kamera unik ini. Kamera yang satu ini memiliki bentuk yang tak lazim, karena sepintas seperti bentuk baling-baling.
Kamera ini mengadopsi sistem kerja kamera handphone sehingga kamu enggak udah repot untuk melihat viewfinder. Seperti halnya kamera Samsung SS700, kamera yang satu ini masih berupa konsep yang akan terus dikembangkan.

Sumber : clear.co.id

0 komentar