Rabu, 22 Januari 2014

Turis Mabuk Jatuh Dari Kapal Pesiar


Karibia - Menegangkan! Itulah yang terjadi pada turis wanita yang jatuh 30 meter ke laut dari kapal pesiar Carnival Cruise di Karibia. Rekamannya terlihat jelas saat kamera menangkap detik-detik jatuhnya perempuan ini.

Dilansir dari News Australia, Selasa (21/1/2014) turis wanita itu bernama Sarah Kirby. Dia berlayar naik kapal pesiar Carnival Cruise saat bulan Oktober 2012 lalu ke Karibia. Dia pun menuntut pihak kapal pesiar atas kejadian yang dialaminya itu.



Ceritanya, Kirby naik Carnival Cruise bersama tunangannya dan teman-temannya selama lima hari. Di suatu malam, mereka semua minum-minum di bar hingga mabuk. Kirby pun sempat menenggak minuman Long Island Teas yang membuat dirinya sangat mabuk.

Setelah itu, dirinya merasa pusing karena pengaruh alkohol. Tanpa sadar, dia pun pergi keluar bar dan berada di balkon. Di sinilah peristiwa yang paling menegangkan dalam hidupnya terjadi, dia terpeleset dan jatuh dari ketinggian 30 meter ke laut!

"Saya hanya ingat sedang membungkukan badan di balkon dan yang saya ingat berikutnya adalah saya berada di air," kata Kirby.

Nah, saat itulah ternyata kamera di kapal pesiar memotret Kirby yang jatuh dalam kegelapan. Kirby pun menggambang di lautan selama dua jam demi bertahan hidup.

"Saya hanya berdoa kepada Tuhan berulang kali, tolong jangan biarkan saya mati di sini," kata ujar Kirby
Kirby harus terus berenang dan mengambang agar tak tenggelam. Bahkan, dirinya sempat akan merasa mati saat berhadapan dengan gelombang lautan yang tinggi. Setelah dua jam, akhirnya, regu penyelamat dari kapal pesiar berhasil menyelamatkannya.


Lalu, Kirby akhirnya dirawat di rumah sakit selama tiga minggu. Kondisinya cukup mengkhawatirkan, dengan patah tulang, memar di paru-paru, hipotermia, aritmia jantung dan pembekuan darah di matanya, lengan, dan kaki.

Kini Kirby sudah kembali sehat dan menuntut pihak Carnival Cruise. Menurutnya, dia minum terlalu banyak akibat 'paksaan' pelayan bar yang menawarkan tambahan gratis minum asal bayar USD 5 atau sekitar Rp 60 ribu saja.

Dia juga menuduh, pihak kapal pesiar tidak memberikan pertolongan dengan cepat dan sigap saat dirinya terjatuh. Kirby mengaku harus menunggu selama 16 jam sebelum mendapat perawatan intensif.

Tuduhan Kirby langsung ditepis oleh pihak kapal pesiar Carnival Cruise. Menurut juru bicaranya, pihak kapal pesiar telah melakukan semuanya dengan baik dan memberikan pertolongan yang tepat.

0 komentar