Senin, 21 Maret 2016

15 Tips Diet Rahasia Ini Bisa Bikin Kita Tetep Kurus


Kawan Nyub pasti kamu sering denger dan melihat baik di media televisi maupun internet tentang kehidupan sosial dari berbagai belahan dunia. Mereka mempunyai kebiasaan masing-masing mulai dari beraktivitas sehari-hari, berolahraga sampai cara mengatur pola makan agar tetap terjaga berat badan idealnya.
Nah berikut ini NyabNyub rangkumin beberapa tips diet dari berbagai belahan penjuru dunia, spesial pakai telor untuk Kawan Nyub :

Makanan pedas
Wah, beruntung banget nih buat Kawan Nyub yang doyan banget sama biji cabe alias makanan pedas. Pedasnya makanan tersebut mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Dan tahukah kamu, kalau ternyata makanana khas Thailand itu dikenal paling pedas se-dunia. Wow, patut dicoba nih!
Porsi Kecil
Fyi, di Inggris nggak bakal menemukan porsi ukuran besar kalau lagi mampir ke restoran makanan cepat saji disana. Karena penduduk dari Pangeran tampan, Pangeran William ini lebih menyukai makanan dalam porsi kecil yang membantu mereka terhindar dari makan berlebihan dalam porsi besar.
Ubi dan buncis
Kawan Nyub tahu nggak kalau hidangan utama di Brazil itu berupa cassava/ubi dan buncis-buncisan yang disajikan kapan saja. Mereka percaya kalau hidangan ini kaya akan serat sekaligus rendah lemak sehingga mampu menjaga kadar gula darah dan menurunkan risiko obesitas sebesar 14%.
Sering Makan di Rumah
Untuk yang satu ini sangat-sangat dianjurkan buatmu, why?
Karena disamping masakan rumahan sendiri itu jauh lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi, juga bisa bantu saving money lho Temans. Seperti yang orang Polandia terapkan, rata-rata mereka hanya menghabiskan pengeluaran keluarga sebesar 5% untuk makan di luar.
Sarapan Rutin
Tercatat 75% orang Jerman terbiasa sarapan rutin setiap pagi. Menu sarapannya pun adalah roti dan sereal gandum utuh yang jauh lebih sehat. Sarapan rutin ini dapat membantu Kawan Nyub terhindar dari makan siang berlebih atau ngemil yang nggak sehat.
Bersepeda
Tahukah Kawan Nyub? Kalau jumlah sepeda yang dipakai di Belanda itu lebih besar dari jumlah penduduknya itu sendiri. Hah! Dan 54% diantaranya, memilih untuk bersepeda dalam kegiatannya sehari-hari. Dan rata-rata, mereka mengayuh sepeda sejauh 865 km per tahun! Jadi, buat kamu yang memiliki sedikit waktu luang, bisa mencoba untuk bersepeda santai muali dari sekarang, biar kayak nonik-nonik Belanda gitu dehh!
Konsumsi Muesli
Buat kamu yang mau diet ala orang Swiss, bisa mencoba dengan menu sarapan atau cemilan sore yaitu muesli, sejenis campuran sereal, buah-buahan, dan kacang-kacangan yang sehat serta berserat tinggi.
Makan Dari Hasil Kebun Sendiri
Atau Kawan Nyub lebih suka diet ala Russian, menghabiskan weekend atau liburan di pedesaan, tempat dimana mereka menyantap sayuran dan buah-buahan langsung dari hasil panen kebun sendiri.
Bumbu Kunir
Sedangkan warga dengan logat Malaysie-nya yang kental ini lebih terbiasa makan makanan yang banyak bumbu kunir atau kunyitnya. Karena kandungan curcuminnya, dipercaya mampu mengurangi pembentukan jaringan lemak serta dapat meningkatkan pembakaran lemak.
Minum Teh Rooibos
Teh satu ini, sudah hampir menjadi yang terfavorit di seluruh penjuru Afrika Selatan lho, Temans! Karena dipercaya berkhasiat lebih kuat daripada teh hijau. Selain memiliki manis alami -jadi tidak perlu pemanis tambahan- terbiasa minum teh rooibos ini, mampu mendongkrak metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak.
Gemar Makan Acar
Kalau Kawan Nyub biasa makan acar sebagai teman menu utama, orang Hungaria justru menjadikannya menu favorit mereka. Mereka suka sekali makan berbagai jenis acar, mulai dari mentimun, kubis, tomat, dan paprika. Pasalnya, kandungan cuka dalam acar mampu menjaga tekanan darah, menjaga kadar gula darah, sampai mengurangi pembentukan jaringan lemak.
Yoga
Kawan Nyub pasti kenal betul asal aktor tampan Shah Ruh Khan tinggal.
Dianggap sebagai ibukota yoga dunia, orang India sudah terbiasa mempraktikkan yoga. Yoga dilakukan dengan beragam pose tingkat lanjut saat perut kosong sehingga mampu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme. Dan mereka yang biasa dengan melakukan yoga akan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah.
Trekking
Hampir sama dengan negara tetangga mereka Norwegia, orang-orang Finlandia memilih trekking sebagai kegiatan outdoor terfavorit. Mereka biasa trekking dengan dua tongkat di tangan kanan dan kiri yang melibatkan pergerakan otot bahu, lengan, dan torso sehingga mengubah jalan biasa menjadi sebuah total body workout yang mampu membakar kalori dan lemak lebih banyak.
Makan Ikan Herring
Ikan herring adalah jenis ikan laut yang hidup di lautan Pasifik Utara, Atlantik Selatan, dan Baltik. Ikan ini sangat kaya asam lemak omega 3, sehingga mampu menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan hormon kortisol yaitu hormon penyebab stress. Sangking terbiasa makan ikan herring, orang Belanda pun sudah menganggapnya bagai camilan sehari-hari mereka.
Berpuasa
Stop! Sampai di situ dulu ya Kawan Nyub menguak rahasia resep diet ala bule. Karena kita sendiri pun memiliki resep diet yang bahkan setiap tahun dilakukan oleh mayoritas penduduk Indonesia tercinta. Apa itu? Puasa, hehehehe. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, kebiasaan puasa Senin-Kamis dianggap mampu memecah kebiasaan pola makan berlebihan dan membakar kalori lebih banyak. Dengan berpuasa, kalori dari makan saat sahur akan dibakar habis sampai saatnya berbuka puasa tiba. Berbeda ketika tidak berpuasa, kita sudah makan lagi sebelum kalori dari makanan sebelumnya habis terbakar. Bonusnya lagi, puasa juga mampu membuang racun dari dalam tubuh lho, Kawan! Eits, yang tak boleh tertinggal, kan dapat pahala juga, bukan?
Nah, itu tadi resep rahasia memelihara kesehatan dan menjaga penampilan dari berbagai belahan dunia. Apa jadinya kalau Kawan Nyub benar-benar mampu menerapkan seluruhnya? Coba dan buktikan sendiri yah!

Sumber : Clear

0 komentar